Luncurkan Novel Supernova 6: Inteligensi Embun Pagi Edisi Terakhir

Dee Lestari merupakan penulis Novel Supernova 6: Inteligensi Embun Pagi. Peluncuran Novel ini bertepatan dengan 15 tahun serial pertama Supernova diluncurkan yaitu pada tahun 2001.

Deskripsi Novel

Judul NovelSupernova 6: Inteligensi Embun Pagi
PengarangDee Lestari
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia
GenreFiksi Ilmiah
PenerbitBenteng Pustaka
Tanggal Terbit29 Februari 2016
Tebal Buku724 halaman
ISBN978-602-291-131-9

Jika kamu tertarik untuk membaca novel yang saya rekomendasikan ini, sebelum itu kamu bisa baca deskripsi singkat dan sinopsisnya terlebih dahulu.

Sinopsis Novel Supernova 6: Inteligensi Embun Pagi

Setelah mendapatkan petunjuk dari upacara Ayahuasca di Lembah Suci Urubamba, Gio akhirnya berangkat ke Indonesia. Kemudian di Jakarta, ia bertemu dengan Dimas dan Reuben. Bersama mereka berdua, Gio berusaha menelusuri identitas di balik misteri Supernova.

Di kota lain, Bandung, pertemuan Bodhi dengan Elektra pun mulai memunculkan ingatan keduanya tentang tempat bernama Asko. sementara itu Zarah yang kembali pulang ke desa Batu Luhur setelah sekian lama pergi melalang buana, kembali berhadapan dengan misteri hilangnya ayahnya tercinta, yaitu Firas.

Sementara itu, dalam perjalanan pesawat dari New York menuju Jakarta, teman-temen seperjalanan Alfa bernama Kell mengungkapkan suatu hal yang tidak terduga. Dari berbagai lokasi yang berbeda-beda, keterhubungan antara kelimanya perlahan-lahan mulai terkuak. Identitas serta misi dari kelima tokoh pun semakin jelas dan mereka akhirnya tahu, setelah pertemuan tersebut, hidup mereka tidak akan pernah sama.

Dalam Supernova 6, diceritakan bahwa para tokoh utama dalam buku-buku sebelumnya seperti Bodhi, Zarah, Alfa dan Elektra sebenarnya adalah kaum Peretas atau Harbinger yang memiliki tugas untuk menghalangi kaum Sarvara untuk melaksanakan misi-misi mereka, dalam buku ini diceritakan bahwa kaum ini adalah tokoh antagonis.

Kaum Peretas berada di berbagai tempat kemudian dipertemukan dengan bantuan dari para Infiltran serta Umbra yang memiliki tugas untuk mempersiapkan serta menghubungkan setiap Peretas.

Konversi ini pun berhasil dilakukan ketika Portal Bukit Jambul terbuka. Misi selanjutnya adalah merubah Alfa menjadi Savara. Misi ini, secara pribadi merupakan impian dari Ishtar yang mencintai Alfa, tetapi terhalang oleh kenyataan bahwa keduanya berada di dua pihak yang berbeda dan saling bermusuhan.

Ketika portal Cermin dibuka oleh para Peretas, Alfa pun akhirnya mengorbankan dirinya untuk mati dan rasa kehilangan akhirnya menghancurkan Ishtar. Sebagai salah satu yang paling kuat di antara para Savara lainnya, kepergian Ishtar pun menggagalkan rencana Savara untuk membuka portal lain demi melawan para Peretas.

Peretas Puncak kemudian akan datang pada Hari Terobosan untuk membantu pertarungan dengan para Savara. Hingga akhirnya, peretas puncak pun akan lahir dari pasangan antara Zarah, Gio, Bodhi atau Elektra. Siapa kira-kira yang akhirnya bersama dan melahirkan peretas puncak?

Baca juga: Novel Suami Hebat yang Menyamar

Akhir Kata

Demikian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan untuk hari ini tentang Novel Supernova 6: Inteligensi Embun Pagi karya Dee Lestari.

Bagaimana pendapatmu tentang novel ini apakah layak untuk menjadi daftar bacaan favoritmu selanjutnya? Tuliskan di bawah.

Leave a Comment